Gaet Anak Muda dan Perempuan, Golkar Kalsel Siap Menang di Pemilu 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 04 Desember 2022

Gaet Anak Muda dan Perempuan, Golkar Kalsel Siap Menang di Pemilu 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Partai Golkar Kalsel bersiap menghadapi rangkaian Pemilu 2024, diantaranya dengan telah dikukuhkannya Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) masa bakti 2020--2025.

Usai melantik pengurus daerah dimaksud, Sekretaris Partai Golkar Kalsel, Dr HC Supian HK mengaku yakin dan percaya AMPG dan KPPG dapat membawa kemenangan pada Pemilu 2024. "Kedua pemimpin ini sudah memiliki pengalaman, kita yakin bisa membwa Golkar lebih maju lagi," ucapnya (3/12/2022) malam.

Sementara itu, Ketua PD AMPG Kalsel, Troy Satria menyampaikan pada pemilu 2024 pemilih muda secara nasional diprakirakan sebanyak 60 persen.

Dimana untuk Kalsel sendiri sebanyak 40 persen dengan pemilih pemulanya sebesar 3,4 persen atau 10 ribu pemilih pemula. Paling tidak kata ia, 20 persen suara dapat diraih Golkar.

"Jadi pemilih di Kalsel berjumlah 2,8 juta yang 40 persennya diisi kaum muda. Ini menjadi sasaran AMPG," ujarnya.

Untuk menggaet suara pemilih muda tersebut, AMPG telah mengusung berbagai program dan akan memaksimalkan media sosial (medsos). Dimana kata Troy 93 persen pengguna internet berasal dari generasi z. "Dan ini menjadi sasaran kita untuk eksis dalam promosi Golkar di medsos," jelasnya.

Dirinya juga menarget setiap Ketua AMPG kab/kota dapat menduduki jabatan legislatif (DPRD).

Selain itu, Ketua PD KPPG Kalsel, Hardiyanti mengungkapkan pelantikan ini menjadi awal pergerakan untuk menambah suara Golkar di Pemilu 2024 terutama pada kelompok umur pemudi, lansia hingga IRT. 

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan konsolidasi dan silaturahmi ke kab/kota serta mengadakan pelatihan-pelatihan politik untuk membangun strategi dan taktik dalam memenangkan partai berlambang pohon beringin tersebut di Pemilu 2024.

Dirinya juga meyakini, perempuan memiliki pengaruh besar dalam pendekatan-pendekatan ke warga. Ia juga mendorong bagi para kader maupun caleg yang mempunyai keterampilan dan keahlian yang positif bisa berbagi ilmunya kepada masyarakat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner